• Kontak Kami
  • Hotline : 0857899533334
  • SMS : 0857899533334
  • BBM : 758D264B

Kontak Kami

( pcs) Checkout

INFO SHINESKIN : Jujur soal jenis kulit, akan sangat membantu kami menentukan treatment yang tepat. INFO SHINESKIN : Silahkan bergabung menjadi reseller SHINE SKIN untuk bisnis sampingan anda. INFO SHINESKIN : Shine Skin telah lulus uji BPOM .Mendapat sertifikat halal MUI
Beranda » Artikel Terbaru » Jerawat Bukan Hanya Masalah Kebersihan. Tapi Juga Kesehatan Tubuh

Jerawat Bukan Hanya Masalah Kebersihan. Tapi Juga Kesehatan Tubuh

Diposting pada 13 April 2019 oleh Anata Lihacha

Tahukah kamu? Tubuh kita terhubung dengan segala macam jalur yang berbeda untuk bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Sama halnya dengan jerawat. Ternyata benda kecil menyebalkan ini nggak cuma nongol seenaknya. Jerawat juga bisa membawa sinyal bahwa bagian organ dalam tubuh kita sedang bermasalah. Nah, pemetaan posisi jerawat ini berdasarkan gangguan kesehatan diadaptasi dari teori pengobatan kuno di China. Tiap titik yang ada di permukaan wajah terhubung dengan organ tertentu, mirip seperti titik-titik di akupunktur.

Berbagai Jenis Penyakit Serta Tandanya Melalui Jerawat

1. Jerawat Di Dahi: gangguan di sistem pencernaan karena timbunan lemak dan kurang tidur

Jerawat yang tumbuh di dahi menandakan bahwa terjadi gangguan proses pencernaan dalam tubuh karena terlalu banyak mengkonsumsi lemak. Kondisi ini juga dikarenakan kurangnya porsi tidur malam yang memungkinkan proses pencernaan jadi nggak lancar. Ketika kita sedang tidur, sistem pencernaan bekerja sesuai fungsinya, jika kita kekurangan tidur maka akan terganggu pula proses mencerna makanan ini.

Kurangi makanan yang berlemak, makanan cepat saji, perbanyak makanan bergizi, buah dan sayuran.
Minum air putih secara teratur, hindari soda dan minuman berkafein. Pilih teh hijau sebagai alternatif untuk menetralisir racun di dalam tubuh.
Tidur malam teratur sebelum jam 23.00 selama 7 sampai 9 jam per hari.

2. Jerawat Di Alis Mata: berhubungan dengan kesehatan hati dan reaksi alergi terhadap makanan tertentu

Jerawat di posisi ini menandakan kerja hati yang terlalu berlebihan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Hal ini dikarenakan terlalu banyak konsumsi minuman beralkohol, makanan berminyak dan berbahan dasar susu. Selain itu juga bisa karena alergi terhadap makanan tertentu.

Kurangi konsumsi makanan berminyak, susu dan alkohol. Ganti dengan banyak mengonsumsi sumber protein nabati seperti tahu, tempe, jamur, kacang almond, brokoli, dan alpukat.
Olahraga yang ringan seperti berjalan-jalan dengan teratur selama 30 menit setiap hari.
Jika diperlukan, konsumsi suplemen yang baik untuk hati.

3. Jerawat di sekitar mata dan di telinga: Ginjalmu mengalami gangguan karena dehidrasi

Kulit di sekitar mata terhubung dengan ginjal. Disinyalir kamu mengalami gangguan pada organ ini. Penyebabnya karena dehidrasi akibat kurang minum air putih, merokok, konsumsi kopi, minuman bersoda, makanan atau minuman manis, dan konsumsi garam yang berlebih atau kurang berkualitas. Begitu pula dengan jerawat yang ada di sekitar telinga juga ada kaitannya dengan masalah ginjal.

Minumlah air putih minimal 8 gelas setiap hari, lebih banyak lebih baik.
Kurangi minuman berkafein, minuman bersoda, makanan atau minuman manis, dan merokok.
Ganti konsumsi garam meja dengan garam dapur yang diolah secara alami dari laut.

4. Jerawat di sekitar pipi atas: sistem pernapasan yang terganggu akibat asap rokok dan polusi udara

Kebiasaan merokok maupun terpapar asap rokok bisa terjadi akibat terganggunya sistem pernapasan. Selain itu, polusi udara dan alergi yang berkaitan dengan saluran pernapasan seperti asma juga bisa jadi penyebabnya. Jerawat yang muncul di area pipi atas ini menjadi pertanda betapa paru-parumu kelelahan karena bekerja terlalu keras untuk menyaring udara.

Berhentilah merokok atau hindari paparan asap rokok bagi perokok pasif.
Hindari tempat-tempat yang berpolusi, selalu menggunakan masker supaya pernapasanmu nggak terganggu.
Kalau mempunyai alergi seperti penderita asma, hindari hal-hal yang memicu terganggunya pernapasanmu seperti debu, udara dingin, makanan yang dilarang, dan lain sebagainya.
Perbanyak makan sayuran hijau yang baik untuk membantu membersihkan paru-paru.

Kebanyakan orang berpikir kalau masalah kesehatan kulit seperti jerawat ini disebabkan oleh kurang bersihnya kulit. Padahal, menurut pakar kesehatan, bisa terjadi jerawat atau munculnya reaksi alergi di tubuh terkait dengan gangguan pencernaan.

Sebenarnya, apa sih kaitannya antara kesehatan organ pencernaan dengan datangnya jerawat?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa di dalam tubuh, termasuk di saluran pencernaan, berlangsung proses detoksifikasi atau pembuangan berbagai macam racun. Kalau sampai proses pencernaan mengalami gangguan, proses detoksifikasi juga bisa mengalami penurunan fungsi sehingga berbagai macam racun nggak terbuang dengan sempurna. Hal ini juga bisa menyebabkan gejala seperti mual-mual atau munculnya jerawat dan gangguan kesehatan kulit lainnya.

Selain itu, kalau kita mengonsumsi makanan yang ternyata bisa menyebabkan datangnya reaksi alergi, maka kita juga bisa mengalami efek berupa munculnya jerawat atau eksim. Karena alasan inilah ada baiknya kita juga mewaspadai adanya gangguan pencernaan kalau tiba-tiba saja di kulit kita muncul jerawat atau gangguan kecantikan lainnya.

1. Gangguan Pencernaan

Hal yang lain yang bisa menyebabkan datangnya jerawat adalah gangguan tidur. Kalau kita mengalami insomnia atau susah tidur, maka akan terjadi ketidakseimbangan kadar zat kimia di dalam tubuh, khususnya di dalam otak. Selain itu, kita juga bisa mengalami gangguan hormon yang akhirnya mempengaruhi kinerja saluran pencernaan. Kalau sampai hal ini terjadi, maka racun nggak akan terbuang dari tubuh dan akhirnya menyebabkan datangnya efek seperti jerawat di wajah atau bagian tubuh lainnya.

Kalau kita tiba-tiba mengalami keinginan berlebih untuk mengonsumsi makanan manis, pakar kesehatan juga menyarankan kita untuk mengecek kondisi pencernaan, khususnya di bagian usus. Kalau sampai di dalam usus mengalami ketidakseimbangan bakteri, maka kita juga bisa mengalami keinginan berlebihan untuk mengonsumsi makanan atau minuman manis. Mengingat makanan dan minuman manis kalau dikonsumsi terlalu sering bisa menyebabkan kenaikan berat badan atau diabetes, ada baiknya kita nggak sembarangan menuruti keinginan untuk mengkonsumsinya.

Bau mulut juga bisa menandakan adanya ketidakseimbangan mikroba di dalam mulut yang akhirnya berperan besar dalam produksi gas tertentu yang memiliki aroma yang nggak sedap. Kalau sampai hal ini terjadi, ada baiknya memang kita mengecek kondisi kesehatan pencernaan ke dokter untuk mendapatkan solusi medis yang tepat.

Bagikan informasi tentang Jerawat Bukan Hanya Masalah Kebersihan. Tapi Juga Kesehatan Tubuh kepada teman atau kerabat Anda.

Jerawat Bukan Hanya Masalah Kebersihan. Tapi Juga Kesehatan Tubuh | Shineskin Indonesia

Komentar dinonaktifkan: Jerawat Bukan Hanya Masalah Kebersihan. Tapi Juga Kesehatan Tubuh

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR