• Kontak Kami
  • Hotline : 0857899533334
  • SMS : 0857899533334
  • BBM : 758D264B

Kontak Kami

( pcs) Checkout

INFO SHINESKIN : Jujur soal jenis kulit, akan sangat membantu kami menentukan treatment yang tepat. INFO SHINESKIN : Silahkan bergabung menjadi reseller SHINE SKIN untuk bisnis sampingan anda. INFO SHINESKIN : Shine Skin telah lulus uji BPOM .Mendapat sertifikat halal MUI
Beranda » Artikel Terbaru » Ternyata Begini Perawatan Kulit ala Shineskin

Ternyata Begini Perawatan Kulit ala Shineskin

Diposting pada 31 January 2019 oleh Anata Lihacha

Kosmetik Aman Dan Halal

Perawatan Kulit – Kulit sering menjadi tolok ukur yang akurat untuk mengetahui kondisi umum dan usia seseorang. Kulit anak muda cukup kenyal untuk menghadapi berbagai gangguan, sementara kulit orang dewasa mudah terpengaruh oleh perubahan kondisi kesehatan, pola makan, kelelahan fisik, dan pola tidur. Fungsi kulit sebenarnya jauh lebih rumit dari sekadar pelapis untuk faktor keindahan belaka. Kulit tidak hanya berperan penting untuk membantu proses di dalam tubuh, tetapi juga berperan sebagai pelindung dari gangguan luar yang merupakan salah satu faktor penting dalam proses penuaan.

Jual Skincare Halal

Struktur kulit

MEMAHAMI LAPISAN PELINDUNG TUBUH

Bayangkanlah kulit seperti sebuah roti tiga lapis. Lapisan terluar, yaitu lapisan tanduk atau stratum korneum, terdiri dari rangka sel berbentuk pipih yang tersusun atas protein keratin. Bagian ini saling bertumpang tindih seperti sisik dan direkatkan satu sama lain dengan lipid atau minyak alami kulit. Meskipun lapisan tanduk bersifat mati, namun “lapisan pelindung” ini sangat penting bagi kesehatan kulit. Struktur sel dari lapisan tanduk tahan air ini membentuk lapisan penghalang terhadap hilangnya kelembapan dari dalam kulit, sekaligus menangkis elemen-elemen yang sangat berbahaya yang datang dari luar. Sekelompok flora baik yang bersifat antibakteri dapat membantu mencegah infeksi.

Daftar Kosmetik Halal

Lapisan terluar ini dipisahkan oleh suatu membran yang terletak antara lapisan tanduk dengan sel hidup di lapisan bawahnya, yaitu lapisan epidermis. Epidermis memiliki dua fungsi.

Pertama, epidermis memasukan sel ke lapisan tanduk, sekaligus menarik air dari luar dan menjaga kelembapan agar kulit tetap lembut dan kenyal. Dari dasar epidermis atau garis basal, sel bertunas, membelah diri, dan bergerak ke permukaan. Di permukaan sel yang menjadi dewasa, matang, dan terus memipih sampai akhirnya menjadi kulit mati pada lapisan tanduk. Pada kulit sehat, proses regenerasi ini umumnya berlangsung selama 28 hari. Setiap hari terjadi dua percepatan pertumbuhan, yaitu di pagi hari dan di siang hari. Di siang hari, sel tumbuh pada tahap yang lebih ringan, yaitu saat hormon kortisol, yang membuat tubuh aktif berada pada kadar yang paling rendah dan saat perbaikan dalam tubuh sedang berlangsung. Sel baru yang naik ke permukaan lapisan tanduk ini akan mendorong sel tanduk yang telah tua sehingga lapisan tanduk secara teratur memperbarui diri.

Pusat Shineskin

Linsan tanduk dan epidermis disebut juga lapisan teratas kulit. Lapisan kulit yang penting ini relatif tipis, sedangkan lapisan kulit yang paling dalam adalah lapisan di bawah epidermis, yaitu lapisan dermis. Dibawah lapisan atas tepat di bawah garis dasar lapisan epidermis terletak dermis, yaitu lapisan kulit terbawah. Pada lapisan ini, serabut kolagen dan elastin yang paralel membentuk struktur penunjang pada kerangka dasar kulit. Protein tersebut berperan terhadap kekencangan, kekenyalan, dan kelenturan kulit. Di dalam dermis juga terdapat jaringan saraf dan sistem pembuluh darah atau kapiler yang sangat banyak. Pembuluh darah ini akan memasok nutrisi penting ke sel dan membuat kulit tampak berkilau merona. Kekuatan Pembuluh kapiler serta jaraknya ke permukaan menjadi penentu kecenderungan mudah pecahnya pembuluh seiring dengan penuaan.

Kosmetik Aman Dan Halal

Folikel rambut berakar dalam dermis. yang dipasok oleh pembuluh darah dan saraf. Lebih keatas lagi, dekat garis dasar epidermis, terdapat kelenjar sebasea yang memberi minyak pelumas pada setiap helai rambut. Minyak atau sebelum ini bekerja langsung di folikel rambut dan keluar ke permukaan kulit. Sebelum tersusun atas lebih dari 40 jenis asam dan alkohol, dan membentuk lapisan pelindung yang dikenal sebagai mantel asam kulit, yang membantu lapisan tanduk mencegah hilangnya kelembapan dan terjadinya infeksi.Agar tetap bersifat antibakteri dan antiseptik, mantel asam harus berada dalam kisaran pH (keseimbangan asam) 4 dan 6. Sabun dan beberapa pembersih yang bersifat basa dapat mengganggu keseimbangan ini, sehingga kulit menjadi cenderung kering dan mudah terinfeksi. Sementara produksi sebum yang berlebihan juga akan mendatangkan masalah lain.

Produk Kosmetik Halal

Pusat Shineskin

Baca Juga Ya Girls..!!

Make Up yang Benar Agar Terlihat Bagus di Kamera 
Penting Sekali Mengenali Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasi Komedo 
Cara Praktis Melebatkan Bulu Mata dari Rumah 
Kenali Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasi Komedo Berikut Ini! 
Menghilangkan Kulit Belang Bukan Hal yang Mustahil! 

Kelenjar keringat (yang membantu mengatur suhu tubuh dan kadar cairan tubuh, serta membatasi kehilangan cairan), berawal dari dermis dan berakhir pada saluran di permukaan kulit. Berkeringat merupakan salah satu cara utama tubuh untuk mengendalikan suhu. Saat suhu tubuh naik, kulit akan mengeluarkan keringat lebih banyak, sehingga ketika keringat menguap terjadi efek yang mendinginkan permukaan kulit. Komponen lain dalam keringat, seperti mineral, produk sisa, dan hormon mempunyai jumlah yang bervariasi pada setiap bagian tubuh. Keringat yang dikeluarkan dari ketiak dan selangkangan mengandung banyak hormon, sehingga (khusumya setelah bereaksi dengan bakteri kulit di bagian tersebut) akan memiliki aroma alami yang khas dan berbeda.

Agen Shineskin

Dermis juga berperan mengatur suhu tubuh dengan cara lain. Ketika tubuh sangat panas, pembuluh kapiler halus dekat permukaan kulit akan melebar, sehingga aliran darah akan meningkat. Peristiwa ini akan mendinginkan darah di dekat permukaan luar tubuh. Sedangkan saat suhu luar menjadi lebih dingin, pembuluh kapiler akan mengerut sehingga akan membawa darah menjauh dari permukaan kulit yang dingin menuju bagian tubuh yang hangat. ltu sebabnya mengapa wajah kita memucat bila terkena hawa dingin yang tidak nyaman, dan memerah saat kita berolahraga dalam ruangan. Hal itu juga menunjukkan bahwa sistem dalam tubuh kita bekerja dengan efesien!
Di bawah dermis, terdapat lapisan lemak bawah kulit yang terjalin di antara pembuluh darah vena dan arteri. Lapisan penyekat ini akan mempertahankan kehangatan dan memasok tubuh dengan bahan bakar cadangan saat pasokannya berkurang. Lapisan lemak ini lebih banyak terdistribusi pada wanita dan dapat menimbulkan selulit.

Harga Shineskin

Rasa dan Sensitivitas
Lapisan dermis dilengkapi dengan beberapa jenis sensor mikroskopik untuk meraba yang merupakan kombinasi dari tekanan pelan dan kuat, panas, dingin, serta nyeri. Berbagai jenis sensor tersebut terletak pada kedalaman berbeda dan masing-masing bertanggung jawab terhadap sensasi yang berbeda pula.

Apa Yang Terjadi Saat Kulit Menua?
Seperti halnya jaringan lain di tubuh kita. seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan tampilan muda dan efisiensinya. Saat memasuki usia awal hingga pertengahan 30-an, tanda-tanda penuaan yang kasat mata mulai muncul.

Jual Shineskin

Perubahan dalam dermis terpancar di permukaan. Menurunnya produksi kolagen dan elastin, membuat kulit menjadi lebih tipis, kehilangan kekenyalan, kekencangan, dan kelenturan. Struktur ikatan kolagen yang tidak merata pun menyebabkan bagian dasar kulit menjadi rusak. Akibatnya di permukaan, muncul tanda-tanda berupa garis kerutan yang cukup dalam, keriput, serta tekstur kulit yang kendur. Sirkulasi yang melambat menyebabkan rona wajah menjadi lebih pucat. Sel yang kurang baik mendapat pasokan nutrisi juga menyebabkan regenerasinya melambat. Kemampuan regenerasi itu dapat melambat sampai 50%, yang berarti sel-sel mati akan menempel lebih lama di permukaan kulit.

Jual Skincare Bpom

Bertumpuknya sel mati di permukaan yang menandakan fungsi penangkis menjadi kurang efisien. Selain itu, fluktuasi hormon juga akan mengurangi produksi sebum, sehingga permukaan kulit menjadi lebih kering, kasar, dan kurang mampu mencegah hilangnya kelembapan dari lapisan bawah kulit. Kehilangan kelembapan yang kronis berisiko mengakibatkan dehidrasi sel dan hilangnya kekenyalan kulit yang semakin parah. Kulit kering juga berisiko menjadi sensitif. Kondisi lingkungan yang buruk memperbesar risiko tersebut dan meningkatkan kerusakan kulit. Perawatan kulit yang efislen tidak dapat memperlambat proses penuaan alami ini secara aktif, tetapi dapat membantu mengurangi kerusakan dan memperbaiki penampilan kulit.

Kosmetik Halal

Ternyata Begini Girls Perawatan Kulit ala Shineskin.. Dicoba Ya Girls…!!

Bagikan informasi tentang Ternyata Begini Perawatan Kulit ala Shineskin kepada teman atau kerabat Anda.

Ternyata Begini Perawatan Kulit ala Shineskin | Shineskin Indonesia

Komentar dinonaktifkan: Ternyata Begini Perawatan Kulit ala Shineskin

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
Rp 70.000
Ready Stock
SIDEBAR