• Kontak Kami
  • Hotline : 0857899533334
  • SMS : 0857899533334
  • BBM : 758D264B

Kontak Kami

( pcs) Checkout

INFO SHINESKIN : Jujur soal jenis kulit, akan sangat membantu kami menentukan treatment yang tepat. INFO SHINESKIN : Silahkan bergabung menjadi reseller SHINE SKIN untuk bisnis sampingan anda. INFO SHINESKIN : Shine Skin telah lulus uji BPOM .Mendapat sertifikat halal MUI
Beranda » Artikel Terbaru » Bahaya waxing yang jarang diketahui pada wanita dan dampak buruk jika mengalami kegagalan saat operasi plastik

Bahaya waxing yang jarang diketahui pada wanita dan dampak buruk jika mengalami kegagalan saat operasi plastik

Diposting pada 11 February 2020 oleh Anata Lihacha

 

jarang yang mengetahui apa saja bahaya waxing. Padahal, bahaya waniata yang tergiur untuk mencoba tren waxing atau  menghilangkan bulu tubuh dengan menggunakan lilin kulit atau juga menggunkanan lelehan gula karena kerap diamggap sebagai sebuah keharusan demi mendapatkan kulit yang tampak mulus dan tidak berbulu.

Namun sebelum  memutuskan untuk mencabut habis bulu di tubuh, ada baiknya kamu kenali terlebih dahulu di bawah ini bahaya waxing bagi kesehatan. Penasaran?

Simak penjelasan di bawah ini.

  1. Memicu ruam

Jika tertarik untuk mencoba tren waxing, maka kamu harus mewaspadai dampak buruknya yang disebabkan pengguna waxing yang pertama, yaitu resiko timbulnya ruam pada kulit, ruam yang umumnya ditandai oleh rasa gatal,benjol,serta kulit yang terlihat bersisik atau terkelupas biasanya dipicu oleh pengguna waxing yang terlalu banyak mengandung senyawa kimia yang tidak cocok untuk kulit kamu.

  1. Menyebabkan infeksi

Jika prosess waxing dilakukan terlalu sering maka resiko kamu mengalami infeksi kulit akan semakin besar. Hal ini dikarenakan bahan kimia yang terkandung pada waxing akan mudah masuk ke dalam tubuh. Bagaimana tidak! Karena rambut tubuh di buanag., zat asing akan mudah masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori yang terbuka.

  1. Menyebabkan memar serta mengalami pendarahan

Dari banyak tipikalnya, bikini waxing membuang bulu di area kemaluan merupakan tipikal  yang palilng sering dipilih, apa lagi bagi mereka yang berniat mengenakan pakaian renang yang terbuka, namun, tahukah kamu bahwa kebiasaan ini dapat menyebabkan timbulnya memar serta pendarahan? Ya waxing, di area tubuh yang sensitif terutama pada kelamin akan meningkatkan resiko kulit kamu akan mengalami memar serta pendarahan yang biasanya ditandai  dengan munculnya benjolan berupa bisul kecil berwarna kemerahan, menyeramkan bukan?

  1. Menurunkan elastisitas kulit

Jarang yang  mengetahui bahwa salah satu dampak buruk waxing adalah kulit dapat kehilangan elastisitasnya sehingga mudah berkerut lho, kok bisa? Tentu bisa, karena dalam proses waxing, bukan hanya kulit tubuh yang akan sering tertarik, namun minyak alami yang terkandung di dalamnya juga akan terus berkurang.

  1. Bulu tumbuh dengan tidak beraturan

Hindari kebiasaan waxing teralau sering, apalagi jika dilakukan secara serampangn tanpa bantuan ahlil! Mengapa? Karena menurut krant ,M.D, seorang ahli dermatologi dari for smith, ark, hal tersebut dapat berpengaruh pada gangguan kulit yang disebut pseudofolliculitis, intinya kondisi ini di karenakan oleh folikel rambut yang tumbuh berlawanan, yaitu melengkung ke arah dalam.

  1. Alergi

Hal ini di karenakan sistem imun pada beberapa orang menolak paparan bahan kimia tertentu yang terkandung di dalam waxing. Untuk menghindari kemungkinan buruk ini, kamu akan terpaksa malakukan waxing dapat memilih lilin yang terbuat dari bahan alami, seperti madu atau gula yang dipanaskan.

  1. Meningkatkan resiko infeksi menular seksual

Terakhir waxing dipercaya banyak pihak yang dapat meningkatkan resiko infeksi menular seksual . ini sejalan dengan pernyataan emily gibson. Direktur medis western washington universitasity , yang mengemukakan bahwa terluka terbuka yang diakibatkan oleh waxing terbukti meningkatkan resiko penyebaran penyakit herpes dan Hiv.

Ada juga bahaya yang diseababkan dari operasi plastik

Sebagian dari kamu mungkin tidak puas dengan bentuk wajah atau tubuh yang dimiliki sehingga timbul keinginan untuk mengubahnya. Hal ini membuat banyak orang terlihat sangat berbeda dengan dirinya di masa kecil atau remaja, sebagian besar orang yang melakukan operasi ini tentu akan terlihat lebih cantik dan tampan. Namun, tidak sedikit yang kemudian berdampak buruk, sebagai dampak gagalnya operasi plastik.

Menurut dokter bedah plastik enrina diah sp BPRE, kegagalan operasi plastik hanya bisa dilihat oleh dokter bedah plastik tersebut. Berbeda dengan operasi yang melibatkan filter dan benang keberhasilan operasi plastik dengan silikon tidak bisa langsung terlihat. Karena itulah , pasien di haruskan untuk melakukan kontrol setelah 3 hari. Setelahnya, satu minggu kemudian, jahitan akan diangkat dan dilihat perkembangannya selama 1 bulan jika pasien tidak memiliki reaksi apa pun pada kulit, maka operasi bisa dikatakan berhasil.

Meski begitu, terdapat beberapa  kasus dimana kegagalan perasi plastik barulah terlihat setelah beberapa bulan ataupun beberapa tahun, hal ini membuat kulit pasien tampak lebih parah dari sebelum operasi. Menyeramkan bukan?

  1. Komplikasi

Bahaya operasi plastik juaga dapat menimbulkan komplikasi, beberapa tahun lalu, seorang gadis di philadephia mengalami komplikasi karena ia pergi ke sembarang klinik untuk melakukan operasi plastik. Bahayanya , gadis tersebut meninggal karena komplikasi yang terjadi. Hal inilah yang akan terjadi apabila prosedur tidak tepat . sehingga timbul beberapa efek pada tubuh kamu.

  1. Bekas jahitan

Pembedahan yang dilakukan saat operasi plastik pada saat penjahitan dapat meninggalkan bekas luka. Memang terdapat pengobatan untuk menghilangkan bekas luka. Tetapi tidak akan hilang dengan 100%.

  1. Kejang-kejang

Beberapa waktu yang lalu, seorang pasien bernama penny johnshon di inggrs melakukan facelift. Setelah melakukan prosedur operasiya, wanita ini merasakan sesuatu yang aneh di wajahnya dan malah kejang-kejang tak hanya itu, matanya juga terus berdenyut tanpa terkendalikan. Hal inilah yang harus diingat untuk kamu yang ingin melakukan operasi plastik, bahwa kesehatan dalam prosedurnya bisa berdampak pada otak.

  1. Body dysmorphic

Bahaya operasi plastik yang terkhir adalah body dysnorpic yang merupakan gangguan psikologis di mana penderita selalu melihat ada sesuatu yang kurang dalam dirinya. alhasil, mereka akan terus melakukan operasi plastik lagi demi menunjang penampilannya . padahal, terlalu banyak melakukan operasi plastik justru akan membawa dampak buruk pada tubuh dan wajah lho.

Kesimpulannya jangan terlalu sering mengunakan waxing karenaa jika terlalu sering mengunakan waxing akan berdampak :  timbulnya ruam pada kulit, ruam yang umumnya ditandai oleh rasa gatal,benjol,serta kulit yang terlihat bersisik atau terkelupas, dikarenakan bahan kimia yang terkandung pada waxing akan mudah masuk ke dalam tubuh, akan meningkatkan resiko kulit kamu akan mengalami memar serta pendarahan yang biasanya ditandai  dengan munculnya benjolan berupa bisul kecil berwarna kemerahan, kulit dapat kehilangan elastisitasnya sehingga mudah berkerut, bulu tumbuh dengan tidak beraturan, di karenakan oleh folikel rambut yang tumbuh berlawanan, yaitu melengkung ke arah dalam, alergi Hal ini di karenakan sistem imun pada beberapa orang menolak paparan bahan kimia tertentu yang terkandung di dalam waxing, meningkatkan resiko infeksi menular seksual, yang mengemukakan bahwa terluka terbuka yang diakibatkan oleh waxing terbukti meningkatkan resiko penyebaran penyakit herpes dan Hiv. Dan dampak buruk jika melakukan operasi plastik. Jika mengalami kegagalan dampaknya adalah komplikasi , . bekas jahitan Pembedahan yang dilakukan saat operasi plastik pada saat penjahitan dapat meninggalkan bekas luka, kejang-kejang , merasakan sesuatu yang aneh di wajahnya dan malah kejang-kejang tak hanya itu, matanya juga terus berdenyut tanpa terkendalikan.

Sekian artikel ini kami buat semoga bisa bermanfaat untuk kamu agar tidak mendaptkan  masalah seperti yang diatas, dan jangan lupa untuk memberikan info bermanfat  ini kepada teman, saudara dan keluarga karena info ini sangat penting.!

 

 

 

Bagikan informasi tentang Bahaya waxing yang jarang diketahui pada wanita dan dampak buruk jika mengalami kegagalan saat operasi plastik kepada teman atau kerabat Anda.

Bahaya waxing yang jarang diketahui pada wanita dan dampak buruk jika mengalami kegagalan saat operasi plastik | Shineskin Indonesia

Komentar dinonaktifkan: Bahaya waxing yang jarang diketahui pada wanita dan dampak buruk jika mengalami kegagalan saat operasi plastik

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 60.000
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR