• Kontak Kami
  • Hotline : 0857899533334
  • SMS : 0857899533334
  • BBM : 758D264B

Kontak Kami

( pcs) Checkout

INFO SHINESKIN : Jujur soal jenis kulit, akan sangat membantu kami menentukan treatment yang tepat. INFO SHINESKIN : Silahkan bergabung menjadi reseller SHINE SKIN untuk bisnis sampingan anda. INFO SHINESKIN : Shine Skin telah lulus uji BPOM .Mendapat sertifikat halal MUI
Beranda » Artikel Terbaru » Faktanya Mencuci Wajah Pakai Sabun Aja Masih kurang. Ini Penjelasannya!

Faktanya Mencuci Wajah Pakai Sabun Aja Masih kurang. Ini Penjelasannya!

Diposting pada 27 May 2019 oleh Anata Lihacha

Sebetulnya, cara ini tidaklah lah hal yang baru. Teknik ini sudah sangat lama dipakai orang Korea sebagai pembersih wajah setelah beraktivitas dan memakai make up . Tak mengherankan kulit orang-orang Korea itu terlihat bersinar. Mereka menaruh investasi tinggi bagi kulit mereka, supaya kulitnya tetap awet muda saat tua nanti. Jadi membersihkan wajah merupakan hal yang wajib. Nah, Oleh sebab itu, kita simak yuk apa itu Double cleansing.
Apakah kamu sudah tahu? Ternyata double cleansing itu penting, lho! Double cleansing itu apa sih? Nah, double cleansing merupaan sebuah cara yang diterapkan saat membersihkan wajah agar kulit wajah menjadi bersih sempurna (Narwastu, 2017). Banyak yang belum tahu, membersihkan wajah hanya dengan sabun wajah itu tidak akan cukup lho! Alasannya, jika hanya menggunakan facial wash wajah tidak akan tuntas dalam membersihkan wajah .
Sebab kebanyakan facial wash hanya dipakai sebagai pembersih residu kotoran tdak untuk membersihkan seluruh kotoran. Kulit wajah harus dibersihkan dengan menyeluruh supaya tidak menimbulkan penyakit kulit seperti komedo, jerawat, flek hitam dan lain-lain.
Untuk kamu yang belum tahu dalam urusan skincare, pasti kamu bertanya-tanya “ apa yang harus dipakai untuk melakukan double cleansing?” Caranya gampang guys, cara yang pertama adalah membersihkan wajah dengan pembersih wajah khusus. Ada berbagai macam , dapat menggunakan cleaning oil, cleansing milk, cleansing balm, cleansing water. Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Selain itu, terdapat banyak jenis cleansing product, dan masing-masing produk memiliki kekurangan dan kelebihan yang pastinya sesuai dapat disesuaikan dengan jenis kulit.

Cleansing oil
Pembersih yang terbuat dari minyak ini, sangat tepat diterapkan untuk kulit yang kering. Kandungannya bisa melelehkan seluruh make up termasuk didalamnya waterproof agar mudah dibersihkan. Tak hanya itu lho, minyak ini juga memiliki sejuta manfaat, tidak hanya untuk membersihkan wajah sampai kedalam pori-pori cleansing oil yang berbahan dasar alami akan memberikan nutrisi dan kelembapan alami pada kulit.
Misalnya layaknya minyak zaitun atau minyak kelapa. Pemakaiannya, kamu bisa menuangkan produk ke telapak tangan lalu mulai pijat sekitar wajah hingga bawah mata karena produk berbahan baku minyak. Oleh karena itu produk ini akan mudah meleleh sehingga cleansing oil dapat dipakai sebagai 2 in 1 dengan bibir dan mata. Sesudah itu, kemudiam kamu bisa memanfaatkan kapas atau handuk hangat untuk membersihkan sisa kotoran dan make up.

Cleansing Balm
Pembersih ini memang tidak sepopuler seperti pembersih yang lain. Namun pembersih ini cukup efektif sebagai membersihkan wajah. Tipe yang seperti balm akan meleleh menjadi minyak jika di pijat di wajah. Cleaning balm akan meleleh mengikuti suhu badan. Produk yang sangat popular yaitu The body shop harganya lumayan cukup terjangkau. Pemakaian produk ini biasanya dilakukan apabila sedang menggunakan make up yang berat. Karena memiliki formula yang dapat mengangkat semua kotoran dan make up yang menempel di kulit wajah.
Cara penggunaanya pun cukup mudah, kamu harus menggunakan spatula atau jari untuk memindahkan produk ke telapak tangan, setelah itu gosokkan kedua telapak tangan sebagai penghangat produk supaya tekstur nya menjadi cair. Lalu mulailah memijat lembut seluruh permukaan wajah hingga area sekitar mata. Setelah dirasa cukup, pakailah kapas atau handuk basah untuk menghapus seluruh sisa kotoran dan make up.
Pemilihan jenis jenis cleansing juga penting, lho! Supaya pemakaiannya bisa maksimal di kulit wajah. Kegunaan dari cleansing step yang pertama yakni untuk melelehkan seluruh kotoran dan make up yang menempel pada kulit wajah agar menjadi lebih mudah dihilagkan terlebih make up waterproof yang susah untuk dibersihkan apabila hanya dengan pencuci wajah.
Stepmenggunakan pembersih yaitu, pyang pertama sesudah beraktivitas pakailah pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Selanjutnya cara yang kedua adalah menggunakan sabun wajah kesukaan yang sesuai dengan jenis kulit kamu. manfaatnya untuk membersihkan residu kotoran yang menempel di kulit wajah.
Jangan lewatkan step yang satu ini. Step ini penting sekali dilakukan untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel di kulit dan juga menyegarkan wajah. Pemilihan facial wash juga bermacam macam. Dapat disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Ingat, pilihlah facial wash yang tidak menggunakan terlalu banyak mengandung busa sebab semacam itu dapat membuat kulit semakin terasa kering dan hilang kelembapannya. Sebaiknya pakailah produk yang less soap agar kelembapan kulit tetap ada.

Cleansing water
Saat inni pembersih berbahan dasar air banyak dipakai, berbagai produk kecantikan meluncurkan produk andalannya seperti Micellar cleansing water. Memilih pembersih berbahan dasar air akan membuat wajah tidak merasa lengket setelah penggunaan. Ada berbagai macam jenis, dimulai dari yang sensitif hingga acne prone.
Cara penerapan cleansing water merupakan cara yang paling mudah. Produk ini biasanya dipakai oleh orang-rang yang memiliki jam padat. sebab penggunannya hanya menggunakan kapas atau tisu yang sebelumnya harus dibasahi oleh produk kemudian usapkan ke seluruh bagian wajah. Namun perlu diingat, penggunaannya harus dilakukan berkali-kali agar hasil yang didapat maksimal. Jika hanya sekali, wajah tidak akan bersih, pembersihan harus dilakukan berkali-kali sampai kapas terlihat bersih dan tidak meninggalkan noda.

Cleansing Milk
Cleansing milk, sangat cocok dipergunakan oleh semua jenis kulit. Formulanya yang lembut bisa membersihkan wajah secara lembut tanpa menyebabkan kulit iritasi. Cleansing milk atau yang biasa disebut dengan milk cleanser adalah pembersih pertama yang popular di Indonesia. Pembersih ini telah lama terkenal.
Cara penggunaanya sangat simpel. ambil produk secukupnya, setelah itu pijatlah secara lembut ke seluruh permukaan wajah dan hati hati saat mengolesnya di sekitar mata agar tidak terjadi iritasi. Lalu, ambil kapas dan bersihkan seluruh kotoran yang menempel. Banyaknya penggunaan kapas bisa ditentukan, tergantung dari banyaknya kotoran atau makeup yang ada pada wajah. Pastikan juga wajah dalam keadaan bersih untuk ke step berikutnya yaitu facial wash.

Nah, saatnya akan dibahas mengapa perlu double cleansing? Seperti ini, wajah itu sensitive sekali terhadap kotoran. Wajah akan mudah mengalami berbagai permasalahan kulit atau iritasi jika tidak dibersihkan dengan menyeluruh. Wajah tidak akan bisa menyerap produk skincare dengan mudah jika wajah masih terdapat sisa-sisa make up maupun kotoran. Meskipun kita tidak menggunakan makeup wajah sekalipun juga harus tetap melakukan double cleansing, sebab debu yang menempel juga bisa menyumbat pori-pori.
Kotoran yang masuk ke dalam pori-pori bisa menyebabkan permasalah kulit seperti komedo dan jerawat lho. Tak hanya itu, jika kulit wajah tidak dibersihkan dengan rutin, wajah akan kusam dan munculnya penuaan secara cepat akibat dari adanya residu kotoran yang menghambat proses regenerasi kulit. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan melakukan double cleansing agar wajah menjadi sehat dan terawat.

Bagikan informasi tentang Faktanya Mencuci Wajah Pakai Sabun Aja Masih kurang. Ini Penjelasannya! kepada teman atau kerabat Anda.

Faktanya Mencuci Wajah Pakai Sabun Aja Masih kurang. Ini Penjelasannya! | Shineskin Indonesia

Komentar dinonaktifkan: Faktanya Mencuci Wajah Pakai Sabun Aja Masih kurang. Ini Penjelasannya!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR