• Kontak Kami
  • Hotline : 0857899533334
  • SMS : 0857899533334
  • BBM : 758D264B

Kontak Kami

( pcs) Checkout

INFO SHINESKIN : Jujur soal jenis kulit, akan sangat membantu kami menentukan treatment yang tepat. INFO SHINESKIN : Silahkan bergabung menjadi reseller SHINE SKIN untuk bisnis sampingan anda. INFO SHINESKIN : Shine Skin telah lulus uji BPOM .Mendapat sertifikat halal MUI
Beranda » Artikel Terbaru » Hindari Penuaan Kulit dengan Bahan Alami! Jangan Operasi Plastik!

Hindari Penuaan Kulit dengan Bahan Alami! Jangan Operasi Plastik!

Diposting pada 17 February 2019 oleh Anata Lihacha

tips kecantikan wanita
Penuaan Kulit – Kulit merupakan bagian tubuh yang mempunyai beberapa fungsi penting dalam bidang kesehatan, antara lain sebagai alat ekskresi cairan dalam bentuk keringat, alat peraba, pengatur suhu, dan pelindung. Ketika baru dilahirkan, seorang bayi memiliki tekstur kulit yang sangat sehat, lembut, dan halus. Kondisi ini lambat laun mengalami kerusakan seiring dengan perjalanan usia.

1. Kulit Mengalami Proses Kerusakan yang Cepat
Proses kerusakan itu dapat berjalan dalam waktu relatif cepat, apabila kulit tidak merawat, kondisi kesehatan maupun kebugaran menurun, ataupun sedang melakukan diet yang ketat dalam upaya melakukan penurunan berat badan. Namun dibalik itu, proses penuaan ini dapat dihambat secara optimal dengan berbagai upaya dari dalam maupun dari luar.

2. Penuaan Merupakan Proses Fisiologis
Penuaan merupakan proses fisiologis yang akan dialami oleh setiap individu sesuai dengan perjalanan waktu dan bertambahnya usia. Proses ini akan terjadi pada seluruh organ tubuh, meliputi organ di dalam tubuh seperti jantung, paru-paru, ginjal, Indung telur, otak, dan juga organ luar tubuh.
Berkaitan dengan itu, Kulit merupakan salah satu organ tubuh yang secara langsung akan memperlihatkan terjadinya proses penuaan pada seseorang. Perubahan-perubahan yang terlihat pada kulit yang mengalami penuaan seperti kulit menjadi kering, kasar, kendur, berkeriput, disertai garis garis ekspresi wajah, secara nyata akan mempengaruhi penampilan seseorang.kond

3. Apakah Penuaan Bisa Terjadi Lebih Awal?
Saat terjadinya penuaan pada kulit tidak sama pada setiap orang. Ada yang mengalaminya sesuai dengan usia, ada yang lebih awal (proses menua dini), tetapi ada pula yang lebih lambat dibandingkan usianya seperti pada seseorang yang digolongkan sebagai awet muda.

Hal ini menunjukkan bahwa proses penuaan pada setiap orang tergantung pada berbagai faktor yang mempengaruhi terjadinya proses tersebut meliputi faktor dari dalam tubuh (faktor intrinsik) maupun faktor luar tubuh atau lingkungan (faktor ekstrinsik). Faktor Intrinsik meliputi genetik dan hormonal, sedangkan faktor intrinsik meliputi cahaya matahari, kelembaban udara, suhu, serta faktor lain yang dapat mempercepat proses penuaan.

4. Upaya untuk Menghambat Terjadinya Penuaan
Setiap orang, terutama wanita, secara naluri akan melakukan upaya untuk menghambat proses penuaan pada kulitnya dengan cara mempengaruhi faktor intrinsik maupun ekstrinsik. Ramuan itu biasanya mengandung bahan-bahan berisi protein yang berfungsi untuk mempertahankan elastisitas kulit dan membentuk syarat-syarat baru yang merupakan struktur jaringan bagi kelenturan kulit.

Disamping itu juga dilengkapi dengan bahan-bahan yang berfungsi untuk melembutkan permukaan kulit, seperti allantoin pada lidah buaya dan berbagai kandungan pada tanaman yang bersifat astringen.

5. Noda Hitam Membuat Tidak Percaya Diri
Selain kulit yang mengeriput, penampilan pada usia senja akan ditandai dengan timbulnya noda noda coklat kehitaman di sekitar wajah, tangan, atau bagian tubuh yang lain. Noda noda tanda ketuaan itu merupakan hasil timbunan lipofuscin yang merupakan bagian dari sistem saraf. Telah dilakukan penelitian mengenai peranan berbagai senyawa organik yang terkandung pada berbagai jenis tanaman yang biasa digunakan untuk ramuan obat awet muda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa senyawa tertentu dari berbagai tanaman dapat digunakan untuk menghilangkan timbunan lipofuscin dan meningkatkan kandungan asetil kolin pada tubuh. Peningkatan senyawa itu akan memperbaiki fungsi otak yang sudah mulai melemah pada usia senja, memulihkan gairah hidup, dan menghilangkan perasaan tertekan atau depresi.

harga b skin bb cream

Baca Juga Ya Girls…!!!

Waspadai Penyebab Penuaan Dini yang Mengintai Anda 
Ini Perawatan Kulit yang Kamu Butuhkan! 
Ampuh Atasi Jerawat! Masker Wajah dengan Bahan Oatmeal 
Ternyata Masalah Kulit Ini Yang Paling Sering Dialami 
Punya Kulit Putih Seperti Orang Korea Bukan Hal yang Mustahil 
Bagaimana Menghilangkan Tanda Penuaan di Area Mata?
Perawatan Kulit untuk Para Remaja 
Punya Kulit Putih Seperti Orang Korea Bukan Hal yang Mustahil 

Mengapa Sebenarnya Kerusakan Kulit Dapat Terjadi? Mari Kita Bahas

1. Penyebab
Karena Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh maka setiap saat dapat mengalami kontak dengan faktor luar langsung secara fisik maupun kimia termasuk asap kendaran dan berbagai cemaran lainnya.
Kerusakan kulit sebenarnya merupakan kejadian alami pada setiap manusia karena jumlah sel-sel kulit yang mati lambat diperbarui sehingga elastisitas menurun, kulit menjadi kendur, berkerut, dan cenderung kering. Radikal bebas, sebagai hasil sampingan dari proses metabolisme, merupakan penyebab kerusakan kulit.
Keberadaan radikal bebas itu dapat mempengaruhi produksi enzim yang berfungsi mempertahankan fungsi sel, antara lain menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin sehingga kulit menjadi kendur dan tidak elastis. Kecuali merupakan hasil proses metabolisme, radikal bebas dapat berasal dari luar tubuh berupa makanan yang banyak mengandung bahan pengawet, pewarna, asam lemak tidak jenuh, pestisida, radiasi sinar ultra violet, asap rokok, dan lain-lain.

2. Tanaman untuk membuat ramuan penghambat proses penuaan kulit
Tanaman yang mempunyai kandungan minyak lemak, asam amino (lesitin) bagus untuk perawatan kulit. Jenis Tanaman itu adalah sebagai berikut.
Buah alpukat, buah mentimun, daun seledri, daun teh.

3. Ramuan penghambat proses penuaan kulit

a. Ramuan 1
Bahan, buah alpukat satu buah air 100 ml

Cara membuat
Haluskan aging buah alpukat dengan menggunakan air hangat. Kemudian dioleskan ke kulit wajah, tangan, dan kaki yang telah dibersihkan dengan air. Diamkan beberapa menit hingga terasa kering. Selanjutnya kulit dicuci dengan air hangat, dilanjutkan pencucian dengan air dingin. Lakukan hal ini setiap malam menjelang tidur selama 1 minggu dan selanjutnya dilakukan setiap minggu.

b. Ramuan 2
Bahan, buah mentimun 1/2 buah.

Cara membuat
Buah mentimun yang telah dicuci bersih dicacah kemudian dilumatkan. Kulit wajah, tangan, dan kaki dicuci bersih kemudian diolesi timun yang telah dilumatkan tersebut. Biarkan beberapa menit hingga daerah yang dioles terasa mulai mengering dan selanjutnya dicuci dengan air dingin. Lakukan hal tersebut Setiap sore Hingga 1 minggu, selanjutnya dilakukan setiap 3 hari sekali.

c. Ramuan 3
Bahan, Seledri satu rumpun, air 300 ml

Cara membuat
seledri dicuci bersih kemudian dipotong kecil-kecil dan dimasukkan ke dalam wadah, ditambah air, dan dididihkan selama 15 menit dalam keadaan tertutup. Setelah dingin, tutup dibuka dan wajah disimpan dalam lemari es. Setiap malam, cairan ini dioleskan pada wajah, tangan, dan kaki yang telah dicuci bersih kemudian didiamkan selama 30 menit, selanjutnya kulit dicuci bersih. Lakukan hal ini setiap malam selama 1 minggu dan setelah itu dilakukan setiap 3 hari sekali.

d. Ramuan 4
Bahan, daun teh 3 gram, dan air 150 ml

Cara membuat
daun teh dimasukkan ke dalam wadah, ditambah air mendidih dan didiamkan dalam keadaan tertutup hingga dingin kemudian disaring. Cairan dioleskan pada wajah, tangan, dan kaki dan didiamkan sekitar 30 menit. Setelah itu, kulit dicuci bersih dengan air dingin. Lakukan hal ini setiap malam selama satu minggu dan selanjutnya dilakukan setiap 3 hari.

Nantikan informasi seputar tips kecantikan wanita, tips kesehatan dan kecantikan, tips kecantikan wajah alami, tips kecantikan wajah tradisional di website kami. Anda juga bisa melihat-lihat produk shineskin di katalog kami

Bagikan informasi tentang Hindari Penuaan Kulit dengan Bahan Alami! Jangan Operasi Plastik! kepada teman atau kerabat Anda.

Hindari Penuaan Kulit dengan Bahan Alami! Jangan Operasi Plastik! | Shineskin Indonesia

Komentar dinonaktifkan: Hindari Penuaan Kulit dengan Bahan Alami! Jangan Operasi Plastik!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 70.000
Ready Stock
SIDEBAR