• Kontak Kami
  • Hotline : 0857899533334
  • SMS : 0857899533334
  • BBM : 758D264B

Kontak Kami

( pcs) Checkout

INFO SHINESKIN : Jujur soal jenis kulit, akan sangat membantu kami menentukan treatment yang tepat. INFO SHINESKIN : Silahkan bergabung menjadi reseller SHINE SKIN untuk bisnis sampingan anda. INFO SHINESKIN : Shine Skin telah lulus uji BPOM .Mendapat sertifikat halal MUI
Beranda » Artikel Terbaru » Memahami Jenis Dan Penyebab Timbulnya Jerawat.

Memahami Jenis Dan Penyebab Timbulnya Jerawat.

Diposting pada 23 March 2019 oleh Anata Lihacha

kosmetik yang aman dan halal

Mengetahui tipe jerawat yang sedang kamu alami karena gangguan kulit ini mempunyai reaksi dan faktor penyebab yang berbeda-beda, begitu juga dengan metode penyembuhan yang akan digunakan.

1. Beberapa jenis jerawat yang sering kita ketahui mungkin akan lebih mudah untuk diobati dibandingkan dengan jenis jerawat yang lainnya seperti jerawat batu atau kista, jerawat yang satu ini terbentuk jauh di dalam kulit dan menyebabkan rasa sakit.

Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa jenis jerawat :
• Whiteheads
Whiteheads (komedo tertutup) terbentuk dari pori-pori tersumbat yang tidak meradang. Whiteheads terletak di bawah permukaan kulit, tersumbat oleh lemak atau kotoran. Karena ada di bawah permukaan kulit, whiteheads membentuk benjolan kecil di kulit dan lebih sulit diobati dibandingkan jenis jerawat blackheads.

• Blackheads
Blackheads pada umumnya sama dengan jerawat whiteheads, jerawat yang timbul akibat penyumbatan pada pori-pori dan tidak terbuka menyebabkan blackheads berwarna hitam sebagai akibat oksidasi minyak dan keratin.

• Sebaceous Filament
Pada dasarnya Sebaceous Filaments tidak termasuk jenis jerawat dan bahkan tidak ada hubungannya dengan jerawat. Orang sering salah menyebutnya sebagai jerawat karena sering muncul di hidung. Apa itu Sebaceous Filament? Sebaceous Filament merupakan bintik-bintik hitam yang timbul di sekitar hidung. Banyak orang mengira bintik itu adalah blackheads karena ada warna kehitaman di bagian ujungnya. Tekstur Sebaceous Filament lebih lembut dibandingkan jerawat blackheads. Sebaceous Filament sebenarnya hanyalah kelenjar minyak biasa yang terdapat pada kulit, saluran kecil tempat keluarnya sebum dari pori-pori. Setiap orang mempunyai Sebaceous Filament dan tidak dapat dihilangkan. Jika anda membersihkan Sebaceous Filament maka mereka akan kembali lagi.

• Jerawat Papules
Papules merupakan jerawat yang meradang. Peradangan terjadi akibat pori-pori yang tersumbat. Jenis jerawat whiteheads ataupun blackheads bisa mengalami iritasi dan pada akhirnya meradang menjadi papule. Ciri-cirinya, jerawat membengkak, warna berubah merah dan mulai terasa sakit. Jerawat Papules berbentuk benjolan kecil berwarna merah dan rasanya lembut jika disentuh. Ukurannya sangat kecil dan umumnya berisi nanah. Jangan menekan menggunakan jari sebab bisa menyebabkan timbulnya parut dan bekas hitam pada wajah.

• Jerawat Pustula
Pustula merupakan salah satu jenis jerawat yang klasik, jerawat ini bentuknya seperti kubah, keras, meradang, dan penuh nanah. Bagian tengah jerawat ini berwarna putih atau kuning sehingga mirip gunung berapi yang siap untuk meletus. Pada umumnya pustula diakibatkan oleh hormon yang bila dibiarkan saja maka ada kemungkinan akan terjadi infeksi dan pada akhirnya meninggalkan bekas yang jelek pada kulit wajah.

• Jerawat Nodul dan Kista
Nodul (bintil) dan kista merupakan salah satu jenis jerawat yang paling parah. Bentuknya besar (lebih besar dari jerawat papula dan pustula) dan terasa sangat menyakitkan. Butuh waktu yang sangat lama supaya jerawat nodul dan kista ini menghilang dan umumnya meninggalkan bekas pada kulit wajah. Perbedaan antara jerawat nodul dengan jerawat kista adalah nodul umumnya mempunyai struktur yang keras tapi tidak berisi penuh nanah sedangkan jerawat kista terisi penuh dengan nanah. Peradangan jerawat terjadi pada saat dinding folikel dan terjadi kebocoran cairan ke dalam kulit.

• Acne Rosacea
Bintik-bintik pada kulit wajah akibat jerawat rosacea pada dasarnya sama dengan acne vulgaris (meskipun biasanya tanpa komedo). Rosacea umumnya diiringi dengan kemunculan ruam merah pada area hidung, pipi, dahi, dan dagu. Tipe jerawat yang satu ini sering mendatangi wanita-wanita berusia lebih dari tiga puluh tahun.

• Acne Conglobata
Conglobata merupakan jenis jerawat paling parah, jerawat yang menyebabkan munculnya luka yang saling berhubungan di seluruh area wajah dan area yang lainnya pada tubuh dan mempunyai sangat banyak blackheads. Type jerawat ini umumnya terjadi pada kaum lelaki tetapi meski demikian sangat jarang terjadi.

• Acne Fulminans
Jenis jerawat ini biasa muncul secara tiba-tiba dan pada umumnya hanya menyerang orang yang berusia muda. Jerawat ini muncul dengan disertai demam dan nyeri sendi. Pada umumnya Fulminans muncul sebagai dampak dari pengobatan yang gagal pada acne conglobata.

tips kecantikan

Baca Juga Ya..!!

Pentingnya Kosmetik bagi Wanita
Perawatan untuk kulit berminyak
Perawatan untuk kulit kering bersisik
Rahasia kulit cantik dan sehat
Cara Paling Ampuh Hilangkan Bopeng
Kulit Wajah Tampak Lebih Muda
Make Up yang Benar Agar Terlihat Bagus di Kamera
Penting Sekali Mengenali Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasi Komedo

2. Siapa Yang Dari Kita Tidak Kesal Ketika Wajahnya Dipenuhi Oleh Jerawat?
Jerawat memiliki nama ilmiah yang disebut dengan acne vulgaris yaitu sebuah benjolan yang timbul pada kulit karena penyumbatan pori atau adanya peradangan yang terjadi pada kulit dan disertai dengan nanah dan darah. Ada begitu banyak faktor yang menjadi penyebab jerawat.

3. Penyebab Jerawat Akibat Perubahan Hormonal Pada Tubuh.
Jerawat dapat muncul dan menyerang siapa saja, tetapi ada penyebab utama jerawat sering dikaitkan dengan perubahan hormon ketika masa pubertas. Oleh sebab itulah, usia remaja merupakan masa yang mana jerawat dapat tumbuh subur pada wajah seseorang. ketika proses perubahan hormon terjadi pada tubuh, secara otomatis akan ada peningkatan pada aktivitas kelenjar penghasil minyak atau sebum yang terletak pada folikel rambut yang ada pada kulit.

4. Penyebab Jerawat Karena Faktor Genetik.
Jerawat yang membandel pada kulit kita juga dapat disebabkan karena faktor keturunan atau genentik. Apabila kedua orang tua kita berjerawat, maka ada kemungkinan besar bahwa Anda juga akan mempunyai masalah dengan jerawat.

Berikut ini faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat :

• Kurang Tidur
Seseorang mempunyai jam tidur yang kurang secara tidak langsung dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Kurangnya waktu tidur pada sendiri dapat meningkatkan sitokin inflamasi yang berakibat meningkatnya kencenderungan terjadinya peradangan pada kulit kita. Selain itu, kurang tidur juga dapat menyebabkan meningkatnya kadar insulin sehingga memaksa tubuh untuk memproduksi insulin dalam jumlah banyak. Hal ini juga menyebabkan produksi komedo yang berakibat pada jerawat.

5. Penyebab Jerawat Akibat Siklus Menstruasi dan Masa Kehamilan.
Jerawat juga bukan hanya dapat muncul karena masa puber ataupun faktor genetik saja. Tetapi jerawat juga bisa muncul karena siklus menstruasi atau masa kehamilan. Siklus menstruasi dan masa kehamilan yang dapat menyebabkan perubahan hormon pada tubuh yang dapat menjadi penyebab utama dari munculnya jerawat.

Berikut makanan yang tidak boleh dimakan pada saat siklus menstruasi dan masa kehamilan :

• Konsumsi Makanan Tinggi Lemak
Mungkin diantara kita masih banyak yang menganggap bahwa makanan bukanlah faktor penyebab dari jerawat, padahal makanan sendiri dapat menjadi penyebab jerawat dari dalam tubuh termasuk kulit dan juga hormon tubuh. Kebiasaan orang Indonesia yang suka mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan juga karbohidrat tinggi akan dapat membuat kelenjar penghasil sebum bekerja lebih keras. Beberapa makanan yang dapat memicu jerawat seperti makanan gorengan, makanan cepat saji, makanan yang digoreng, lemak dari sapi, ayam dan kambing, jeroan, keju, susu, dan juga coklat.

Nah, selain artikel ini kami juga menyediakan informasi tentang produk shineskin, kosmetik yang aman dan halal , shineskin BPOM , tips merawat wajah dan tips kecantikan lainnya dengan kunjungi web kami lainnya ya..

Bagikan informasi tentang Memahami Jenis Dan Penyebab Timbulnya Jerawat. kepada teman atau kerabat Anda.

Memahami Jenis Dan Penyebab Timbulnya Jerawat. | Shineskin Indonesia

Komentar dinonaktifkan: Memahami Jenis Dan Penyebab Timbulnya Jerawat.

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR