INFO SHINESKIN : Jujur soal jenis kulit, akan sangat membantu kami menentukan treatment yang tepat. INFO SHINESKIN : Silahkan bergabung menjadi reseller SHINE SKIN untuk bisnis sampingan anda. INFO SHINESKIN : Shine Skin telah lulus uji BPOM .Mendapat sertifikat halal MUI
Beranda » Artikel Terbaru » Shineskin ladies, Mari Mengenal Paraben

Shineskin ladies, Mari Mengenal Paraben

Diposting pada 4 June 2021 oleh | Dilihat: 40 kali

 

 

Tidak sedikit orang yang menyebutkan jika pada produk kosmetik yang digunakan sehari-hari memiliki kandungan paraben yang berbahaya bagi tubuh. Faktanya, sampai saat ini berbagai macam produk kecantikan masih tetap mengandung paraben. Efek paraben juga belum terbukti hingga kini. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut ini!

Baca Juga : Shineskin Ladies 5 Kondisi yang Menyebabkan Kulit Wajah Merah

 

Baca Juga : Shineskin, Mengenali Lapisan Anatomi Kulit Beserta Nutrisi Penunjangnya

Paraben adalah suatu zat kimia yang memiliki sifat pengawet yang termasuk dalam bagian para-hidroksi benzoat atau ester dari asam para-hidroksi benzoat atau biasa disebut dengan 4-hydroxybenzoic acid dalam istilah kimia. Senyawa ini berfungsi untuk mencegah munculnya bakteri dan jamur, melindungi konsumen, serta mampu menjaga kualitas dari sebuah produk. Shineskin Bekasi

Baca Juga : Shineskin Ladies ini 5 Penyakit Kulit yang Diakibatkan Oleh Sinar Matahari di Musim Kemarau

 

Beberapa jenis paraben yang kerap kali digunakan pada produk-produk kosmetik antara lain methylparaben, butylparaben, dan propylparaben. Adapun produk perawatan yang mempunyai kandungan paraben yaitu shampo, pasta gigi, gel cukur, pelembab kulit, pelumas, sampai riasan wajah.

 

Bahaya Paraben dalam kosmetik

 

Di sisi lain, pemakaian bahan-bahan kimia pada kosmetik memang perlu dibatasi. Pemakaian kandungan bahan kimia secara berlebihan dapat menimbulkan reaksi yang tidak wajar dari kulit, begitu juga dengan paraben.

 

Terdapat beberapa bahaya yang ditimbulkan oleh paraben jika digunakan dalam kadar yang berlebih. Pada sebuah penelitian dari Philippa Darbre, Ph.D telah ditemukan jejak paraben pada sampel jaringan tumor payudara. Hal inilah yang kemudian menjadi alasan kenapa pemakaian paraben mulai dikurangi. Shineskin pusat

 

Bukan hanya itu, paraben juga memiliki sifat yang hampir sama seperti hormon estrogen dimana hormon tersebut erat kaitannya dengan tumor payudara. Selain gangguan pada payudara, dampak dari paraben juga ada hubungannya dengan gangguan kesuburan dan juga kanker kulit.

 

Untuk mencegah dampak dari paraben, di Indonesia, pemakaian paraben diatur oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan atau biasa dikenal dengan BPOM dan tingkat kandungan paraben yang disebut aman untuk produk kosmetik berada pada angka 250 mg/Kg. Dengan demikian, dampak paraben pada wajah dan tubuh juga tidak memberikan pengaruh yang signifikan.

Itulah sedikit informasi mengenai paraben. Semoga bermanfaat ya, ladies! 

Dirangkum Dari : Wikipedia

Bagikan informasi tentang Shineskin ladies, Mari Mengenal Paraben kepada teman atau kerabat Anda.

Shineskin ladies, Mari Mengenal Paraben | Shineskin Indonesia

Komentar dinonaktifkan: Shineskin ladies, Mari Mengenal Paraben

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Freshner Shooting

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Freshner Shooting Rp 60.000
Ready Stock
Rp 60.000
Ready Stock
QUICK ORDER
Suncare BB Cream Light 55

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Suncare BB Cream Light 55 Rp 75.000
Ready Stock
Rp 75.000
Ready Stock
QUICK ORDER
Serum Caviar Anti Aging

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Serum Caviar Anti Aging *Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR